Zeilla Mutia Devi

Staycation di Hotel Best Western Premier The Hive

/

Rasanya sudah lama sekali tidak menghabiskan waktu santai bersama dengan keluarga, apalagi belakangan ini kami disibukkan dengan aktivitas bebenah rumah paska pindahan. Terakhir kami liburan bersama itu tiga bulan lalu sembari menghadiri wisuda paskasarjana suami di Yogyakarta. Ya memang semenjak punya anak, rasanya kok capek ya kalau sering-sering keluar rumah karena persiapannya sungguh banyak. Kalau weekend datang, kami lebih sering istirahat sambil pesan makanan lewat ojek online.

Tapi, yang namanya rezeki memang suka datang tiba-tiba. Kami diajak staycation di Hotel Best Western Premier The Hive yang merupakan salah satu hotel bintang 5 di kawasan Cawang. Senangnya lagi kami bermalam di sana tepat saat Sinna Havara Rubby, putri pertama kami berulang tahun yang pertama.  Penasaran bagaimana pengalaman kami selama menginap di sana? Simak review staycation kali ini ya.

Overview Hotel Best Western Premier The Hive

Dulu saat masih kuliah, saya sering sekali melihat bangunan hotel ini jika melaju di depannya. Dalam hati sering bertanya, apa sih bangunan yang desainnya seperti sarang lebah ini? Oh, ternyata hotel toh. Lokasinya yang berada di area Cawang cukup mudah dijangkau dan dekat dari pusat perbelanjaan.

Tempo hari saat menginap, saya baru tau kalau bangunan hotel ini cukup tinggi, ada sekitar 22 lantai. Saya suka akses parkirnya yang mudah dan luas sehingga gak buang-buang waktu. Saat naik ke Lobby pun kami melalui area food court dulu, langsung tercium aroma makanan yang menggugah selera. Ada fast food, lokal restaurant dan banyak kedai kopi juga loh!

Baca juga: Belajar Jadi Ibu Minimalis

Best Western Premier The Hive

Best Western Premier The Hive

Lobby hotel ada di lantai 5, kami disambut dengan staff yang ramah dan suasana yang rileks serta nyaman berkat aromatheraphy di sudut-sudur ruangan yang tercium jelas. Ada beberapa welcome drink mulai dari infused water, kopi dan teh, pilih aja yang kamu suka sembari menunggu check in dan istirahat sejenak.

Review Kamar Twin Hotel Best Western Premier The Hive

Kami staycation di kamar lantai 15. Seperti biasa, seorang Ibu ketika menginap pasti langsung beres-beres bawaan. Saya langsung merapikan sepatu, menggantung pakaian dan membuat kopi dan teh dari stok yang disediakan pihak hotel. Saya juga menyediakan beberapa camilan yang sempat kami beli di Mall Kota Kasablanka kebetulan jaraknya tak jauh dari sana.

Best Western Premier The Hive

Rencananya kami akan iseng-iseng tiup lilin untuk berdoa bersama di hari ulang tahun Sinna. Saya dan suami tidak terlalu menyukai perayaan ulang tahun sejak kecil tapi untuk seru-seruan kami beli tiga potong kue dari toko kue favorit kami supaya tidak mubazir. Lagi pula Sinna sedang senang-senangnya meniup, bisa gak ya dia tiup lilin. Ternyata bisa!

Baca juga: Sulitnya Mencari Dokter Anak Yang Cocok

Best Western Premier The Hive

Best Western The Hive

Bicara soal kamar, area kamar cukup luas untuk kami bertiga, terutama untuk anak kami Sinna yang sedang gemar berjalan. Sinna mondar-mandir tiada henti tanda dia nyaman berada di Hotel Best Western Premier The Hive. Terlihat pemandangan jalan utama Cawang yang selalu sibuk dan spot kolam renang hotel dari balik jendela kamar kami.

Fasilitas di dalam kamar juga cukup lengkap, ada alarm digital yang sudah jarang saya temui di hotel-hotel lain. Toiletnya pun nyaman dan bersih, dilengkapi hair dryer dan amenities yang cukup detail. Nyaman lah berlama-lama.

Best Western The Hive

Best Western The Hive

Best Western Premier The Hive

Best Western Premier The Hive

Menjelang malam saya dan suami ngobrol banyak hal sementara Sinna masih sibuk mondar-mandir, heran justru anak kecil energinya seolah tidak pernah habis. Tiba kami mengantuk dan tertidur pulas hingga pagi. Tapi, beberapa kali saya terbangun ke toilet dan masih terdengar suara kendaraan menandakan area Cawang memang tidak pernah sepi.

Breakfast Menu Hotel Best Western Premier The Hive

Kami mulai sarapan hampir pukul 8 setelah selesai mandi dan packing. Saat itu area restaurant sudah cukup ramai oleh tamu hotel. Restaurant terletak di lantai 5 bersamaan sengan kolam renang. Ada yang berkeluarga, berpasangan bahkan sendirian, mungkin dia sedang business trip.

Baca juga: Ibu Waspada Virus Corona Dari Rumah

Best Western Premier The Hive

Saya sempatkan untuk berkeliling melihat menu terlebih dahulu supaya tidak lapar mata. Seperti biasa, kami sekeluarga hampir tidak pernah sarapan dengan menu nasi ketika staycation di hotel. Selain terlalu berat, kami juga belum terlalu lapar. Kami mulai dengan yang ringan-ringan seperti omellete, roti selai hingga sereal.

Oh iya, ada dimsum juga. Ini baru kesukaan saya! Entah ada berapa porsi dimsum yang saya makan, enak sekali! Gak heran menu ini paling sering habis. Berhubung Sinna sudah makan menu keluarga, saya juga jadi gak ribet. Sinna makan menu yang sama seperti saya, yang dia mau saya coba suapi. At least, dia mau anteng dan gak minta turun jalan-jalan karena riweh tamu lalu lalang ambil makanan.

Baca juga: Review Avoskin PHTE

Best Western Premier The Hive

Selain menu buffet, banyak menu tradisional lainnya seperti mie celor, ketoprak, bubur ayam bahkan jamu-jamuan juga ada loh. Banyak pilihan tinggal sesuaikan dengan selera lidah masing-masing. Kalian tim apa nih, nasi atau sarapan ringan?

Setelah breakfast selesai, kami sempat naik lagi ke kamar untuk rebahan sejenak sambil meneruskan packing. Gak kerasa kami sudah menghabiskan waktu staycation di Hotel Best Western Premier The Hive. Walaupun singkat tapi cukup me-recharge energi sebelum kembali ke aktivitas rutin.

Memang staycation kali ini kami niatkan untuk menikmati waktu di kamar karena belakangan kami jarang sekali menikmati waktu dengan santai, semuanya terlalu rutinitas dan buru-buru sehingga kadang jenuh. Untungnya ada kesempatan menginap di Hotel Best Western Premier The Hive, moment ini kami manfaatkan untuk bonding kembali 🙂