Zeilla Mutia Devi

Launching SNP Prep Peptaronic Skincare

/

Semenjak paska hamil hingga sekarang saya jadi gak terlalu telaten pakai skincare, alasannya banyak tapi yang paling sering adalah buru-buru alias gak sempat. Sekarang saya mau coba tekunin lagi pakai skincare-nya, apalagi kemarin sempat lihat kalau warna kulit saya sudah mulai gak rata. Pasti salah satunya karena sering skip sunscreen dan rangkaian skincare lainnya.

Selain warna kulit mulai gak rata, wajah saya sepertinya perlu hidrasi supaya gak terlalu kusam. Pas banget kemarin SNP (Shining Nature Purity) baru meluncurkan produk baru mereka yaitu Peptaronic. Namanya unik ya? Ternyata Peptaronic gabungan dari Peptide dan Hyaluronic Acid. Kedua kandungan tersebut adalah bahan utama dari skincare asal Korea ini.

Review Peptaronic SNP

Lebih jelasnya, Peptaronic mengandung 6 jenis Hyaluronic Acid yang memberi kelembapan pada kulit tanpa menjadikannya lengket walau teksturnya agak berat. Gak cuma itu, Peptaronic juga mengandung 5 jenis Hyaluronic Acid yang dapat meningkatkan vitalitas kulit sehingga tekstur kulit secara perlahan semakin kenyal dan halus.

SNP Korea

Rangkaian Peptaronic ini cukup lengkap. Mulai dari Toner, Serum, Cream, Tone Up Cream dan Ampoule Mask. Satu yang paling ciri khas dari skincare korea itu adalah Tone Up Cream. Krim ini mampu mencerahkan warna kulit satu tingkat di atas warna kulit asli secara instan. Sebelum kenal Peptaronic Tone Up Cream, saya agak skeptis dengan jenis krim ini. Alasannya bukan membuat warna kulit cerah justru malah seperti abu-abu, gak jarang juga meninggalkan white cast.

Seperti pemakaian skincare pada umumnya, tahap dan penggunaan Peptaronic pun mudah untuk dilakukan. Kandungan dari 6 jenis Peptides dan 5 lapis Hyaluronic Acid menjadi kunci utama skincare Peptaronic yang diyakini mampu meningkatkan kelembaban kulit tanpa membuatnya lengket dan serta sekaligus meningkatkan vitalitas kulit. Tahap-tahapnya seperti ini:

(1) SNP Prep Toner
Aplikasikan toner setelah mencuci wajah gunanya untuk mengembalikan kelembaban alami kulit. Ambil produk secukupnya di tangan lalu pijat dan ratakan ke seluruh area wajah.

(2) SNP Prep Serum
Serum mampu menutrisi dan menghidrasi kulit secara ekstra hingga ke lapisan paling dalam sehingga penetrasinya dinilai paling efektif dalam merawat kulit wajah. Gunakan produk secukupnya, pijat dan ratakan ke seluruh area wajah.

(3) SNP Prep Ampoule Mask
penggunaan sheet mask guna mengencangkan sekaligus memberikan sensasi menyegarkan pada kulit. Masker ini mengandung 6 jenis peptides dan 5 lapis hyaluronic acid yang dapat meningkatkan kelembapan kulit dan merevitalisasi kulit sehingga terasa lebih kenyal dan lembut. Essence dari sheet mask ini bisa kamu gunakan di area kulit yang kering seperti sikut dan tumit loh!

(4) SNP Prep Cream
Sengaja didesain dengan formulanya yang ringan, krim Peptaronic tidak memberikan efek lengket di wajah sebab formulanya mampu menyerap dengan baik pada kulit. Krim ini mampu menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit dan menutrisi kulit. Ambil produk secukupnya di tangan lalu pijat dan ratakan ke seluruh area wajah.

(5) SNP Prep Tone Up Cream
Krim ini mengandung pink kaolin yang dapat meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah satu tingkat secara instan tanpa membuat wajah menjadi terlalu putih.

Tapi, kemarin sempet coba di event “Peptaronic Prep Launch” di kantor SNP yang berlokasi di Revenue Tower SCBD kalau kandungan dari skincare SNP Prep Tone Up Cream cepat menyerap ke kulit dan benar mencerahkan warna kulit wajah tanpa membuatnya terlihat abu-abu. Padahal, bisa dibilang kalau teksturnya cukup thick. Artinya, formula nya ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit.

Selain Peptaronic Tone Up Cream, saya juga tertarik dengan Peptaronic Serum. Selain packagingnya yang eye catchy dengan desain clear glass, saya suka serum ini karena isinya banyak jadi sudah pasti lebih hemat. Saya juga sempat cobain serum ini, teksturnya khas skincare Korea yang memberi kesan “basah” di wajah. Rasanya adem, semacam sedang therapy ya kalau lagi pakai skincare.

Peptaronic SNP

Sekilas kalau lihat packaging-nya pasti mahal ya. Ternyata engga loh! Dengan kemasan yang cukup gemas dan besar ini, harga Peptaronic terbilang cukup terjangkau. Saya sudah ngebatin sebelumnya, “Wah, pasti harganya 300k something nih”, kaget juga pas tahu kalau masing-masing skincare Peptaronic ini harganya 160k, kecuali Ampole Mask-nya ya.

Peptaronic Toner

Saya pribadi gak masalah dengan kemasan skincare yang besar karena sudah pasti hemat dan bisa di-transfer ke container kecil kalau mau dibawa travelling. Jika sudah habis, packing-nya bisa saya pakai ulang untuk kepentingan lain. Jarang-jarang ada serum dengan kemasan besar, umumnya kemasan serum itu mini-mini dan harganya paling tinggi ketimbang skincare lain.

Serum Peptaronic

Berhubung saya itu serum minded bgt. Jadi, kalau ditanya produk Peptaronic mana yang paling favorit, saya jawab serum lah. Serum itu memiliki kemampuan penetrasi paling dalam saat menutrisi kulit ketimbang skincare lain dan di usia saya kayanya sudah harus lebih serius untuk telaten pakai serum. Apalagi paska melahirkan performa kulit sudah tidak sebaik remaja dulu.

Skincare terbaru dari SNP ini sudah hadir di Sociolla dan Watson mulai 9 Maret 2020. Di awal peluncurannya berlaku potongan harga sebesar 20% untuk skincare Peptaronic. Yuk cobain and tell me which one is your favorite!