Zeilla Mutia Devi

Buttermilk Fried Chicken Ibu Sinna Masak

/

Saya berani memulai perjalanan bersama “Buttermilk Fried Chicken Ibu Sinna Masak” kira-kira dua bulan yang lalu dan mulai menantang diri saya untuk memperluas bisnis kuliner ini bersama GoFood. Sejak duduk di Sekolah Menengah Pertama memasak memang menjadi hobi saya mungkin karena terbiasa melihat nenek “rewang” di kampung. Kebetulan nenek saya adalah seorang juru masak andalan disalah satu desa kecil di Solo, Jawa Tengah. Masakan beliau selalu terngiang-ngiang dilidah saya, bakat inilah yang kemudian turun kepada saya.

Pertama, saya beranikan diri untuk memperkenalkan menu andalan ke tetangga sekitar komplek rumah. Buttermilk Fried Chicken adalah makanan kesukaan suami dan anak saya, Sinna Havara Ruby. Anak kami satu-satunya sempat susah sekali makan, walaupun tidak picky eater tetapi porsi makannya tidak konsisten. Tapi, Buttermilk Fried Chicken cocok dilidahnya. Semenjak itu, Sinna selalu lahap dan penuh semangat ketika waktu makan tiba.

Buttermilk Fried Chicken Ibu Sinna Masak

Anak kecil memang tidak pernah bohong soal rasa. Penjualan pertama saya pun terbilang mulus. Kami yang waktu itu hanya menerima PO (pre-order) mingguan mendapat banyak pujian dari pelanggan bahwa Buttermilk Fried Chicken buatan saya istimewa. Gak sedikit yang menyampaikan kalau ayam yang saya masak ini sungguh beraroma dan memiliki cita rasa yang tidak pasaran. Bahkan beberapa kolega tidak menyangka jika saya bisa memasak ayam seenak ini. Alhamdulillah, saya senang mendapat apresiasi.

Menjelang dua bulan perjalanan Ibu Sinna Masak semakin berwarna, PO demi PO kami lewati, road ke beberapa titik kami sambangi, hingga terbesit keinginan agar Ibu Sinna Masak bisa menjangkau pelanggan ke area yang lebih luas. Jaman sekarang banyak platform yang bisa digunakan sebagai wadah berjualan online, bagi pemain baru seperti kami hal ini sungguh menguntungkan. Suami pun membujuk saya dan mengurus keperluan membuka toko online lewat GoFood.

GoFood Fried Chicken

Sekarang kamu yang penasaran dengan cita rasa ayam khas Southern yang klasik dan otentik, bisa pesan menu andalan kami di GoFood dengan nama restoran “Buttermilk Fried Chicken Ibu Sinna Masak”. Menu ini paling cocok dinikmati dengan Creamy Ranch Dipping Sauce yang biasa diipesan ekstra oleh para pelanggan. Saus cocol ini rasanya unik! Sedikit asam, manis, creamy dan terasa bawangnya jadi gak cuma enak untuk pelengkap Buttermilk Fried Chicken tapi juga cocok disantap dengan banyak menu camilan seperti french fries atau potato wedges.

Order GoFood Fried Chicken

Gak menyangka kalau salah satu impian saya untuk menjadi chef bisa terwujud di usia sekarang bukan sewaktu saya SMP dulu. Sungguh perjalanan hidup yang tidak disangka-sangka. Nenek di kampung pun sangat senang mendengar kabar saya terjun di dunia yang mirip dengannya. Beliau masih ingat betul saat Zeilla kecil menceritakan mimpinya menjadi seorang chef, walaupun bukan chef yang bekerja di restoran atau hotel mewah tapi impian sederhana saya pada waktunya terwujud juga. Alhamdulillah beliau masih diberi umur panjang saat mendengar kabar ini.