Zeilla Mutia Devi

Serum Scarlett Whitening Untuk Kulit Berjerawat dan Bekas Noda

/

Berhubung sudah menyandang predikat Ibu calon dua anak, perawatan wajah sudah harus ekstra, apalagi diiringi usia saya yang kian bertambah. Penggunaan serum wajah sepertinya sudah harus lebih telaten dari sebelumnya, gak ada alasan untuk malas-malasan supaya tekstur kulit di usia mendatang tetap sehat terjaga. Kebetulan Scarlett Whitening memiliki dua jenis serum yang menarik untuk dicoba, ternyata brand ini gak cuma memiliki body care series loh! Serum terbaru mereka fokus untuk perawatan kulit berjerawat dan bekas noda jerawat. Penasaran dengan reviewnya? Simak ya.

Review Acne Serum

Walaupun sudah tidak berjerawat seperti jaman remaja dulu tapi kulit saya masih beberapa kali dihinggapi tamu bulanan. Terlebih lagi ketika hormon sedang tidak stabil seperti kehamilan kedua yang sedang saya jalani. Jerawat paling senang timbul di permukaan kulit yang berminyak tapi tidak menutup kemungkinan pada kulit yang kering seperti saya sehingga penting untuk tetap menerapkan urutan skincare yang benar, supaya ph kulit tetap stabil. Penggunaan serum sesuai jenis kulit mampu memaksimalkan upaya perawatan wajah sebab serum memilki kemampuan penetrasi yang lebih baik ketimbang jenis skincare lainnya. 

Scarlett Whitening

Acne Serum dari Scarlett Whitening ini mengandung Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid dan Liquorice Extract yang dipercaya mampu meredakan permasalahan jerawat. Masing-masing kandungan tersebut memiliki manfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengangkat kotoran yang menyembat pori-pori penyebab komedo, mengurangi peradangan jika terjadi kemerahan tanpa merusak kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Alhasil, noda yang ditinggalkan jerawat lebih mudah untuk diatasi, kulit pun tetap lembab tanpa khawatir minyak berlebih.

Terhitung sudah sepekan lebih saya rutin menggunakan Acne Serum ini di pagi dan malam hari. Setelah wajah dalam keadaan bersih, saya biasa gunakan serum ini sebelum moisturizer. Cara pakainya cukup mudah, cukup teteskan 2-3 tetes cairan serum ke area telapak tangan lalu pijat ke seluruh area wajah. Saya hampir tidak pernah menggosok wajah ketika menggunakan serum sebab cara itu bisa merusak lapisan kulit. Lakukan rutinitas ini dengan lembut dan biarkan rasa hangat pada telapak tangan kita sesaat menyentuh wajah dijamin rileks sekali.

Teksturnya yang ringan seperti air membuat serum ini mudah diserap kulit. Hasilnya, selain jerawat lebih mudah pergi, Acne Serum dari Scarlett Whitening ini sukses membuat tekstur kulit saya menjadi lebih lembab dan kenyal. Gak ada yang lebih menyenangkan dari merasakan kulit menjadi lebih sehat setiap harinya. Salah satu goals saya adalah memiliki kulit yang sehat sehingga tidak perlu sering-sering menggunakan make up. Keinginan ini pun tercapai dua tahun terakhir ini saya kerap keluar tanpa make up alias bare face, rasanya puas dan bangga sekali walaupun masih jauh dari sempurna.

Nah, setelah masalah jerawat selesai biasanya timbul noda bekas jerawat yang umum disebabkan oleh inflamasi atau peradangan saat sedang berjerawat. Noda ini bisa semakin parah jika kamu memiliki kebiasaan menyentuh dan memencet jerawat, ada yang kemerahan namun ada juga yang sampai menghitam dan membandel. Scarlett Whitening memiliki Brightening Serum guna mengatasi pemasalahan tersebut. Tapi, perlu diingat ya gunakan serum sesuai kebutuhan kulit. Jadi, gunakan Brightening Serum ini ketika permasalahan jerawat kamu sudah selesai dan hanya menyisakan bekasnya saja. 

Review Brightly Ever After Serum

Brightly Ever After Serum mengandung Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione danVitamin C  yang diklaim mampu memudarkan noda bekas jerawat. Manfaat masing-masing kandungan di atas fokus kepada upaya pencerahan kulit wajah tanpa menyebabkan iritasi. Dengan menggunakan serum ini, kelembaban dan kekenyalan kulit akan tetap terjaga sehingga perlahan kulit akan tampak lebih sehat, lebih cerah dan glowing. Selain itu, kandungan dalam serum ini sudah disesuaikan untuk semua jenis kulit sehingga kamu si pemilik kulit sensitif juga gak perlu takut karena kandungannya aman dari iritasi layaknya kemerahan yang umum nampak berkat kandungan pencerah kulit wajah. 

Sebab permasalahan jerawat saya tidak separah dulu, maka saya lebih cepat beralih pada Brightly Ever After Serum guna mengembalikan tekstur kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Untuk noda kemerahan yang tidak terlalu dalam butuh sekitar 3-5 hari untuk kembali normal tapi tekstur kulit kering yang umum terjadi saat berjerawat cepat sekali membaik. Kulit saya terasa lebih kenyal dan lembab, mungkin ini salah satu alasan kulit saya juga nampak agak lebih cerah dari biasanya sebab kulit terhidrasi dengan baik berkat pemakaian rutin Brightly Ever After Serum

Tapi, bagi kamu yang tidak sedang berjerawat atau memiliki jenis kulit normal juga aman menggunakan Brightly Ever After Serum ini loh! Sebab khasiat lainnya bagus sekali untuk perawatan kulit wajah sehari-hari. Tekstur serum ini lebih kental dibandingkan dengan Acne Serum dan warnanya nampak sedikit pink tapi teksturnya terbilang ringan di kulit, cepat meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket sehingga nyaman digunakan baik saat pagi atau malam hari. Yang perlu digaris bawahi adalah hindari menggunakan kedua serum ini secara bersamaan apalagi saat kondisi wajah sedang breakout.  

Serum berisi 15ml ini terbilang cukup ekonomis sebab hanya dibanderol seharga Rp75.000, sangat terjangkau untuk sekelas serum kan. Kemasannya sengaja didesain menggunakan botol kaca sehingga isi produk lebih mudah dilihat serta dilengkapi pipet untuk mengeluarkan isi produk dengan mudah. Membedakan kedua serum ini juga tak sulit, botol ungu untuk serum jerawat dan botol pink untuk serum pencerah. Keduanya aman digunakan untuk semua jenis kulit karena sudah terdaftar oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).  

Kamu yang tertarik dengan banyaknya manfaat Acne Serum dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening bisa melakukan pesanan dengan cara mengunjungi laman market place mereka di Shopee dan jangan lupa share pengalaman kamu menggunakan serum ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *