Zeilla Mutia Devi

Skincare Hamil Part 2 Pakai Scarlett Whitening Cream Series. Bagaimana review-nya?

/

Berhubung saya sedang menjalani kehamilan anak kedua, rasanya ingin berbagi kepada teman-teman semua mengenai skincare yang saya gunakan selama hamil. Produk yang saya gunakan kali ini jauh berbeda dengan masa kehamilan anak pertama saya sebab permasalahan kulitnya pun tidak sama. Kalau dulu fokus saya adalah meredakan jerawat dan bruntusan sekarang lebih meningkatkan warna kulit wajah menggunakan Scarlett Whitening Cream Series. Produk terbaru mereka ini memiliki rangkaian yang cukup lengkap, mulai dari sabun hingga krim malamnya tersedia, cocok untuk saya yang ingin praktis dan gak ribet gonta-ganti merek skincare. Maklum, sekarang waktu me time-nya makin sempit jadi harus efektif ya bun.

Walaupun kulit saya terlihat tidak bermsalah tapi yang namanya perempuan pasti hasrat merawat kulit wajah selalu ada dong, apalagi kehamilan kali ini saya terhitung lebih rajin bebenah diri. Intinya, saya ingin kulit wajah terlihat lebih terawat dan sehat, hitung-hitung kalau ternyata warna kulit bisa nampak cerah dari yang sebelumnya seperti yang diklaim oleh Scarlett Whitening Cream Series ini. Walaupun banyak pendapat yang beredar di masyarakat kalau ibu hamil sebaiknya menghindari skincare yang mengandung agent pemutih dan beberapa anti jerawat sepeti retinol tapi beberapa kalangan berpendapat aman asalkan konsentrasinya tidak terlalu tinggi. Apalagi jika skincare tersebut bisa didapat secara umum dengan mudah dan dianjurkan untuk pemakaian sehari-hari then it’s safe to use!

Apalagi Scarlett Whitening Cream Series menggunakan kandungan yang diklaim aman termasuk juga untuk ibu hamil seperti saya. Produk ini sudah terdaftar resmi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) serta sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon yang terbukti berbahaya bagi kulit. Produk terbaru mereka ini memiliki dua varian yaitu Brightly dan Acne Cream yang memiliki fungsi dan manfaat berbeda, rangkaiannya dimulai dari sabun wajah, krim siang, serum dan krim malam. Lengkap banget kan? Untuk kamu yang tertarik memiliki warna kulit lebih cerah, Scarlett Whitening Brightly Cream jawabannya. Sementara untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat serta nodanya maka Scarlett Whitening Acne Cream adalah pilihan yang tepat.

Review Facial Wash Scarlett Whitening

Krim pemutih Scarlett Whitening

Sebelum menggunakan krim pagi dan malam, saya cuci muka dengan facial wash ini supaya wajah bersih dari residu dan kotoran. Selain itu, kulit juga lebih siap dan bisa menerima produk skincare dengan lebih baik jika sudah dalam keadaan bersih. Facial wash ini mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vit E yang mampu membersihkan sekaligus melembabkan kulit wajah. Terdapat buliran halus dan ekstrak bunga mawar sehingga kotoran dan minyak di kulit lebih mudah terangkat, di kulit pun terasa jauh lebih bersih. 

Sejauh ini, facial wash mereka terbilang cocok di kulit saya sebab tidak membuat kulit wajah menjadi kering dan berasa ketarik. Justru hasilnya lebih halus dan kenyal. Aroma dari ektsrak bunganya juga cukup menyegarkan. Dikemas dengan desain clear bottle berukuran 100ml membuat buliran dan ekstrak bunga di dalamnya terlihat lebih cantik dan menggoda ya. 

Review Scarlett Whitening Brightly Cream

Review Krim Pemutih

Sesuai dengan klaimnya rangkaian ini diyakini mampu meningkatkan warna kulit wajah. Kandungannya terdiri dari bahan-bahan yang aman untuk kulit seperti Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vitamin C, dan Green Caviar. Seluruh kandungan ini bekerja meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan warna kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori yang tampak besar dan berisiko menampung komedo, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Terdiri dari krim pagi dan malam hari, rangkaian Scarlett Whitening Brightly Cream terbilang cocok di kulit saya. Ditandai dengan tidak adanya purging dan reaksi negatif seperti iritasi selama pemakaian. Justru setelah hampir dua pekan pemakaian series ini, kulit saya semakin halus, lembab dan memang terlihat lebih cerah dari sebelumnya dimana area wajah terlihat lebih gelap dibanding area wajah lainnya. Kini warna kulit saya sudah jauh lebih merata.

Tekstur Krim dan Cara Pemakaian Brightly Cream

Night Cream Scarlett Whitening

Tekstur krim pagi terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan tekstur krim malam. Namun, keduanya mudah untuk diratakan dan meresap ke dalam kulit. Krim ini juga tidak meninggalkan rasa lengket dan efek putih (white cast) ketika diaplikasikan ke wajah. 

Untuk sekelas krim yang terbilang affordable, saya takjub sih sama hasilnya karena kulit terasa lebih kenyal dan halus setelah pemakaian. Tidak menimbulkan efek perih di kulit walaupun ini tergolong krim pencerah. Aromanya pun tidak menyengat hanya khas aroma skincare pada umumnya. 

Day Cream Scarlett Whitening

Saya rutin pakai krim pagi setelah mandi dan cuci muka. Dilanjutkan dengan penggunaan krim malam sebelum tidur. Jika kamu melanjutkannya dengan urutan skincare regime lain juga boleh kok supaya kulit makin terhidrasi dengan baik selama tidur. 

Review Scarlett Whitening Acne Cream

Review Scarlett Whitening

Walaupun sudah jarang sekali jerawatan tapi memiliki produk anti jerawat saya anggap perlu. Supaya bisa langsung diatasi ketika jerawat muncul tiba-tiba. Saya mengandalkan Scarlett Whitening Acne Cream yang diklaim mampu meredakan jerawat. Kandungannya jelas aman untuk ibu hamil, terdiri dari CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Face care khusus jerawat ini mampu meredakan jerawat yang sedang meradang lalu menyembukannya dengan cara melembabkan dan menghidrasi kulit sehingga kulit tidak kering dan mengelupas yang menyebabkan gatal. Gak cuma itu, rangkaian krim ini juga mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. 

Tekstur Krim dan Cara Pemakaian Scarlett Whitening Acne Cream

Dibandingkan dengan Brightly Cream, kedua krim pada rangkaian ini terasa lebih kental. Tapi, penyerapannya cukup baik dan cepat di kulit sehingga terasa tidak menggunakan apa-apa, sangat ringan. Aromanya juga tidak mencolok kemungkinan besar bebas parfum. 

Karena sedang berusaha meningkatkan warna kulit wajah maka saya lebih rutin menggunakan rangkaian Scarlett Whitening Brightly Cream ketimbang rangkaian Acne Cream.

Kemasan Scarlett Whitening Brightly dan Acne Cream

Review Skincare Hamil

Saya suka desain kemasannya yang terlihat sleek menggunakan botol kaca dengan aksen doff. Isi produk juga masih dilindungi dengan plastic seal guna terhindar dari kotoran. Membedakannya dengan Acne Cream juga mudah, cukup dilihat dari warna kemasannya saja. Botol pink untuk rangkaian Brightly Cream sementara botol ungu untuk rangkaian Acne Cream. Untuk pemakaian normal dengan isi produk 20gr kemungkinan bisa dipakai hingga satu bulan lebih ya. Cukup hemat kan? 

Perubahan di Kulit Selama Masa Percobaan Dua Pekan

Selama dua pekan ini face care terbaru Scarlett Whitening betul-betul bekerja dengan baik di kulit saya. Walaupun hormon ibu hamil umumnya tidak stabil sehingga membawa banyak perubahan pada kulit tapi rangkaian produk ini cocok di kulit saya. Tidak ada alergi atau iritasi yang umum timbul ketika menggunakan produk dengan kandungan agent pemutih dan anti jerawat.

Jadi, bisa disimpulkan kalau face care terbaru milik Scarlett Whitening ini aman digunakan untuk sehari-hari. Sementara untuk perubahan pada tingkat warna kulit memang belum terlalu signifikan tapi untuk kategori skincare sehari-sehari, apalagi dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp75.000 per produknya, rangkaian ini patut dicoba. 

Warna kulit saya perlahan jadi semakin merata, tekturnya pun lebih baik, berubah menjadi semakin lembab dan halus. Berbeda sekali dengan masa kehamilan anak pertama saya dulu dimana tekstur kulit sedang bruntusan dan dihinggapi jerawat bahkan cenderung kering karena terlalu banyak eksfoliasi. 

Untuk kamu yang tertarik mencoba face care terbaru dari Scarlett Whitening sekarang bisa order melalui Shopee Mall di akun resmi mereka Scarlett Whitening Official StoreEnjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *