Zeilla Mutia Devi

Wajah Nampak Lebih Glowing Dengan Glowtening Serum Scarlett Whitening

/

Sudah dua tahun belakangan ini saya konsisten menggunakan rangakaian skincare dari Scarlett Whitening. Brand lokal ini ternyata terus mengepakkan sayapnya dengan rutin meluncurkan produk-produk terbaru, yang paling terkini adalah produk Glowtening Serum. Produk ini ramai digunakan oleh para beauty enthusiast dan saya pun berkesempatan mencoba langsung serum yang diklaim mampu mencerahkan warna kulit hingga nampak lebih glowing. Terlebih lagi paska lahiran warna kulit saya nampak agak kusam, bisa jadi karena kelelahan akibat kurang istirahat, begitulah jika memiliki newborn. Otomatis gak akan nolak jika ada skincare yang bisa membuat wajah nampak lebih glowing, setuju?

Setelah hampir tiga pekan menggunakan Glowtening Serum, saya merasakan ada sedikit perubahan pada warna kulit. Walaupun di awal-awal pemakaian muncul jerawat terlebih dahulu tapi saya gak kaget sebab itulah ciri khas skincare yang mengandung whitening agent. Jerawat ini muncul di area dagu, terpendam dan sakit sekali namun saya tetap gunakan Glowtening Serum diikuti skincare yang mampu meredakan jerawat serta produk menghidrasi kulit. Alhasil, jerawat kempes dalam waktu 3 hari, nodanya juga lebih cepat memudar. Perlu diingat agar tetap menjaga kulit supaya tetap lembab ketika rutin menggunakan skincare pemutih ya sebab jika kulit menjadi kering ia akan mengeluarkan banyak minyak yang berisiko munculnya komedo atau bahkan jerawat.

Perlu diketahui juga skincare yang mengandung whitening agent kerap membuat kulit menjadi kering sehingga akan memberi sinyal pada kulit agar memproduksi lebih banyak minyak. Jadi, bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal imbangi Glowtening Serum dengan rangkaian skincare yang menghidrasi kulit supaya kulit tetap terjaga kelembabannya. Scarlett Whitening memiliki banyak varian produk yang mampu melembabkan kulit loh! Jadi, produk Glowtening Serum aman digunakan bersamaan dengan Brightly Series yang memiliki fungsi sama yakni mencerahkan kulit wajah atau dengan produk Acne Series khusus bagi yang berjerawat tanpa takut makin berjerawat.

Menggunakan Glowtening Serum bersamaan dengan Brightly Series diyakini mampu mendapatkan kulit lebih cerah secara maksimal. Selain itu, juga mampu menyamarkan noda bekas jerawat lebih cepat. Tekstur kulit yang kenyal dan lembab dipercaya mampu meregenerasi sel dengan lebih baik sehingga permasalahan noda bekas jerawat yang membandel sekalipun akan lebih cepat pudar. Glowtening Serum jug aman digunakan bersamaan dengan Acne Series, produk ini justru akan mempercepat waktu penyembuhan jerawat yang sedang meradang akibat iritasi. Begitu juga dengan tekstur kulit yang bruntusan, perlahan akan kembali halus dan nampak sehat.

Produk Glowtening Serum mengandung formula yang ramah di kulit sehingga mampu meminimalisir alergi bagi pemilik kulit sensitif sekali pun. Kandungannya di antara lain Tranexamide Acid yang melindungi kulit dari potensi peradangan akibat sinar UV, Niacinamide  yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih sehingga kelembaban kulit tetap terjaga sekaligus mampu menyamarkan noda hitam, Geranium Oil yang dapat memperlambat tanda-tanda penuaan serta Allantoin yang kaya akan antioksidan sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Seluruh kandungan tersebut diyakini mampu menghasilkan kulit yang jauh lebih sehat, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan halus sehingga nampak glowing dan cerah dari sebelumnya.

Tekstur dan warna serum ini agak berbeda dari serum pada umumnya yang lebih cair dan bening. Glowtening Serum bewarna putih susu dan bertekstur agak kental namun tetap mudah diratakan di seluruh permukaan kulit. Aromanya pun tidak meninggalkan bekas di wajah sehingga tidak mengganggu begitu juga dengan warnanya yang putih susu tidak membekas di kulit. Pipet dan botol kemasannya juga praktis untuk digunakan dan termasuk travel friendly karena ukurannya yang mini yakni 15ml tapi cukup hemat loh! Sepertinya bisa awet hingga kurun waktu 1 bulan lebih untuk pemakaian rutin.

Sejauh ini Glowtening Serum membawa perubahan yang cukup baik di kulit wajah saya. Yang paling terasa adalah tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan halus. Sekalipun muncul jerawat di beberapa titik tidak butuh waktu lama untuk sembuh, nodanya juga lebih cepat pudar. Sementara efek glowingnya sudah terlihat walau harus tetap diimbangi dengan produk yang memberikan hidrasi supaya tidak memicu minyak berlebih karena kulit kehilangan kadar airnya. Walaupun memberikan efek glowing namun produk ini tetap nyaman di kulit tidak terasa lengket sebab tergolong mudah menyerap ke dalam permukaan kulit.

Kulit wajah saya saat ini sedang normal cenderung kering sehingga perlu hati-hati sekali menggunakan rangkaian skincare apalagi yang berfungsi mencerahkan. Sebab, jika kulit berubah menjadi tambah kering akan berisiko munculnya komedo dan jerawat akibat produksi minyak berlebih. Tapi, bukan berarti yang berjerawat tidak bisa menggunakan Glowtening Serum walaupun banyak anggapan yang percaya bahwa jerawat akan semakin meradang jika menggunakan skincare dengan kandungan whitening agent. Tapi, itu kembali lagi kepada konsentrasi kandungannya dan yang terpenting skincare tersebut harus diimbangi dengan produk-produk yang menghidrasi kulit sehingga jerawat yang meradang segera pulih.

Saya rutin menggunakan Glowtening Serum di pagi dan malam hari setelah menggunakan toner, jangan lupa di urutan paling akhir gunakan pelembab untuk mengunci semua rangkaian skincare yang sudah digunakan. Tujuannya agar kadar air di kulit tidak hilang dan tetap terjaga, selain itu supaya penyerapan skincare di kulit bekerja lebih maksimal dan mampu menunjukkan perubahan. Perlu diingat bahwa skincare baru menunjukkan hasilnya perlahan-lahan ketika sudah rutin digunakan selama 14 hari. Jadi, sabar dulu ya untuk mengetahui hasilnya dan membuat kesimpulan. Kabar baiknya lagi, skincare ini juga aman untuk ibu menyusui, sejauh ini saya tidak mengalami tanda-tanda alergi atau iritasi dengan salah satu kandungan yang ada di dalam skincare semisal gatal-gatal atau juga kemerahan.

Seluruh produk Scarlett Whitening aman digunakan sebab sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sehingga tidak perlu khawatir akan kandungannya sudah pasti aman di kulit. Selain itu, baik Glowtening Serum atau produk Scarlett Whitening dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong yakni Rp75.000 saja. Cara mendapatkannya juga sangat mudah, kamu bisa beli melalui channel resmi Scarlett Whitening ya, antara lain: Line (@scarlett_whitening), Shopee: Scarlett_Whitening dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop serta melalui WhatsApp di nomor 0877-0035-3000.

Penasaran mau coba kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *