Zeilla Mutia Devi

Review Brightly Essence Toner Scarlett Whitening, Bebas Pliket di Kulit!

/

Senang rasanya mengetahui Scarlett Whitening memiliki Brand Ambasador (BA) baru yaitu Song Jong Ki, semoga dengan adanya sosok aktor kenamaan tersebut di belakang Scarlett Whitening mampu mendongkrak popularitas skincareini di tengah ramainya industri kecantikan. Anyway, selain adanya kabar BA terbaru ternyata Scarlett Whitening juga mengeluarkan toner sebagai pelengkap face care dari series Brightly dan Acne Treatment. Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba dan mengulas sejauh mana toner ini bekerja di kulit saya. Simak review-nya sampai selesai ya.

Paska melahirkan empat bulan lalu kulit saya termasuk gak terlalu rewel hanya saja terlihat lelah dan agak kusam. Selain butuh hidrasi dan istirahat yang cukup, saya mengandalkan skincare sebagai upaya merawat kulit dari luar. Apalagi selama hamil kemarin saya termasuk cuek dan kurang disiplin dalam menerapkan skincare routine. Ya, dipakai kalau ingat aja, jangan dicontoh ya sebab merawat kulit itu harus konsisten supaya terlihat hasilnya. Belakangan ini saya tertarik dengan Brightly Essence Toner yang mengklaim mampu mencerahkan kulit kusam serta membuat kulit terasa halus dan kenyal. Cocok untuk kondisi kulit saya sekarang yang kurang ternutrisi. 

Apa Saja Fungsi Toner untuk Kulitmu?

Dari banyak toner yang pernah saya coba, milik Scarlett Whitening ini termasuk gentle di kulit. Umumnya jika tidak cocok pasti kulit saya langsung bereaksi seperti panas, lengket dan agak gatal. Tapi, toner ini bekerja cukup lembut sehingga tidak memberikan reaksi negatif di kulit saya. Setuju gak sih kalau toner ini paling sering dianggap sebelah mata? Berangkat dari pengalaman pribadi, dulu saya termasuk menyepelekan toner. Kenapa? Teksturnya yang cukup cair saya anggap seperti air biasa sehingga menurut saya tidak membawa dampak yang cukup signifikan pada kulit. 

Padahal toner ini cukup berperan banyak dalam urutan skincare regime loh! Gak sesimpel menyegarkan kulit atau membersihkan kotoran di kulit saja, fungsi utama dan paling mudah diingat adalah toner mampu menyeimbangkan tingkat keasaman (pH) kulit setelah mandi sehingga kelembabkan kulit ada di level normal. Setelah mandi umumnya kulit kehilangan kelembaban alaminya, gak heran jika kulit terasa lebih kering apalagi jika sabun pembersih yang digunakan tidak cukup gentle maka ada rasa ketarik pada kulit wajah. Sementara fungsi lain toner yang paling terasa adalah menyiapkan kulit untuk menerima produk dengan lebih baik sehingga skincare mampu bekerja lebih maksimal.

Toner Untuk Kulit Kering

Review Brightly Essence Toner

Sekilas toner keluaran Scarlett Whitening ini nampak seperti toner pada umumnya. Tapi, setelah menggunakannya selama hampir tiga pekan toner ini berhasil menyeimbakan produksi minyak di kulit wajah saya yang biasanya terlihat lebih ekstra dan pliket. Saya tipe orang yang mudah gerah, jika sudah gerah pasti kulit wajah langsung berminyak sekali, sudah pasti saya risih dan uring-uringan. Semenjak pakai toner ini, kulit wajah saya bebas pliket! Produksi minyak jadi lebih terkontrol, alhasil kulit saya juga terasa lebih nyaman gak gampang gerah. Happy banget rasanya menemukan skincare yang berjodoh dengan kulit saya. 

Teksturnya yang ringan terasa nyaman di kulit. Jika dilihat lebih dekat terdapat bulir-bulir bewarna pink pada toner ini tapi tidak menggangu kok di kulit.  Manfaat lain yang saya rasakan adalah tektsur kulit terasa lebih halus dan lembab. Dulu tekstur kulit saya agak kasar di area dagu dan kering di area t-zone, gak jarang juga bisa mengelupas karena terlalu kering tapi sekarang teksturnya sudah jauh lebih baik dan merata. Kerja toner ini memang perlahan tapi pasti, kandungannya cukup gentle di kulit namun membawa perubahan yang signifikan pada kulit saya. 

Brightly Essence Toner

Berikut kandungan yang terdapat pada Brightly Essence Tonerdi antaranya: 

Vitamin C yang mampu meningkatkan produksi kolagen, Glutathione yang diklaim  mencerahkan kulit, Witch Hazel Extract meredakan peradangan dan mampu

mengencangkan pori-pori, Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit sehingga tekstur kulit lebih halus dan kenyal, Allantoin yang melembabkan, menenangkan kulit iritasi, Niacinamide meminimalisir tampilan pori-pori serta Grape Water yang menyegarkan kulit. 

Toner ini dikemas dengan cukup sederhana alias to the point sehingga memudahkan saya untuk menggunakan produknya. Brightly Essence Toner dilengkapi dengan tuas pump agar mudah mengontrol pemakaiannya, botolnya sengaja didesainclear glass supaya isi produk terlihat jelas. Untuk ukurannya yang cukup besar yakni 100ml, toner ini terbilang ramah di kantong sebab hanya dibanderol Rp75.000, setuju? Jadi, produk lokal ini tergolong good deal! Berkualitas, murah dan aman di kulit sebab sudah teregistrasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Bebas merkuri, hydroquinoneno animal tested alias tidak menggunakan hewan sebagai bahan percobaan. 

Berhubung toner ini memiliki dua varian maka pemakaiannya lebih baik disesuaikan dengan jenis kulit terkini. Saya pribadi memiliki jenis kulit cenderung kering sehingga harus teliti memilih skincare supaya produksi minyak lebih terkontrol dan tidak jadi pliket. Kandungan pada Brightly Essence Toner lebih bersahabat dengan kulit saya yang sedang kering, kamu yang setipe dengan kulit saya yang normal, kering dan kombinasi maka toner bewarna pink ini pilihan yang tepat. Sebaliknya, jika kamu memiliki tipe kulit berminyak, bermasalah dengan jerawat dan sedikit sensitif gunakan varian Acne Treatment Toner yang bewarna ungu. 

Review Skincare Scarlett Whitening

Bagaimana Cara Menggunakan Toner Yang Tepat?

Walau sekilas terlihat seperti air biasa tapi jangan remehkan kekuatan toner ya, apalagi jika digunakan dengan tepat. Cukup ikuti langkah sederhana seperti ini:Cuci dan bilas wajah sebelum menggunakan toner

-Gunakan media kapas atas washable pads yang bersih dan steril

-Gunakan toner pagi dan malam hari sebelum rangkaian skincare lainnya

-Gunakan produk secukupnya sekitar 3 pump secara rutin

-Ratakan toner ke seluruh area wajah dan leher

Apakah Brightly Essence Toner Bekerja Optimal Pada Kulit Saya?

Absolutely yes! Setelah rutin menggunakan toner ini perubahan yang terjadi tidak drastis namun perlahan tapi pasti. Di siang hari wajah saya tidak pliket lagi sementara di malam hari tidak kering lagi, goodbye kulit mengelupas. Sedangkan untuk klaim mencerahkan belum terlalu signifikan, hanya nampak lebih bersih apalagi selama hamil saya sering sekali lupa menggunakan sunscreen, sungguh penyesalan yang terlambat. 

Sekarang saya paham kenapa kulit yang tergolong kering ini sering memproduksi minyak berlebih sebab saya sering meremehkan keutamaan toner. Sering kali saya juga skip pemakaian toner karena selama ini belum menemukan yang cocok. Sebab toner selalu dilewati maka pH kulit tidak seimbang ketika menerima rangkain skincare lainnya, alhasil kinerja seluruh produk tidak bisa maksimal di kulit saya. Semoga kedepannya Ibu dengan predikat dua anak ini bisa lebih konsisten melakukan rangkaian skincare routine ya.

Teman-teman yang memiliki masalah kulit seperti saya dan tertarik untuk mencoba produk Scarlett Whitening bisa melakukan pemesan di sini ya. Jangan lupa untuk sharing pengalaman kamu! Good luck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *